harga mesin bajak sawah

Cari Alat bajak sawah tapi khawatir masalah kualitas, maintenace, hingga harga yang kemahalan? Jangan sampai asal beli alsintan malah bikin Anda boncos karena harga yang ga masuk akal hingga harus bolak-balik perbaikan. Haduh, jangan sampe deh.

Sini-sini, admin kasih rekomendasi mesin bajak sawah yang bisa bantu petani Indonesia makin produktif di lahan pertanian. Sudah pasti kualitas teruji hargapun berseri.

Apa itu Alat Bajak Sawah atau Rotary Tiller?

Alat bajak sawah, atau yang sering disebut sebagai rotary tiller, adalah perangkat pertanian yang digunakan untuk membajak dan mengolah tanah secara efisien dan membuat struktur tanah menjadi gembur.

Rotary tiller digerakkan oleh traktor dan memiliki pisau-pisau tajam yang berputar secara horizontal. Gerakan rotasi ini memungkinkan tanah untuk dicampur, dipecahkan, dan diolah dengan baik, mempersiapkan lahan untuk penanaman.

Fungsi dan Spesifikasi Umum Mesin Pembajak Sawah Rotary

Alat bajak sawah rotary

Rotary Tiller Shaktiman dirancang dengan teknologi terkini untuk memberikan fungsi dan kinerja terbaik. Dengan jumlah pisau yang banyak, kuat dan berbahan tahan karat, alat ini mampu mencacah gundukan tanah yang keras menjadi halus.

Mesin pembajak sawah ini juga dilengkapi dengan gearbox yang kokoh dan sistem transmisi yang efisien, memastikan daya tahan dan konsistensi dalam penggunaan jangka panjang.

Spesifikasi umum Rotary Tiller Shaktiman meliputi:

  • Lebar kerja yang dapat disesuaikan, mulai dari 1 hingga 2 meter, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan lahan.
  • Desain yang kokoh dan ringan, memudahkan pengoperasian dan manuver di lahan pertanian yang beragam.
  • Mudah disesuaikan dan dirawat, sehingga meminimalkan waktu dan biaya perawatan.

Baca juga Spesifikasi Detail dari Shaktiman Rotary Tiller

Mengapa Alat Bajak Sawah Rotary Tiller Sangat Diperlukan?

Penggunaan mesin bajak rotary, khususnya Rotary Tiller Shaktiman, memberikan sejumlah manfaat signifikan bagi para petani, diantaranya:

1. Meningkatkan Produktivitas

Dengan kemampuan mengolah tanah secara menyeluruh, alat ini membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian.

2. Menghemat Waktu dan Tenaga

Proses pembajakan yang cepat dan efisien memungkinkan petani untuk menghemat waktu dan sudah pasti menghemat tenaga petani karena mengurangi beban kerja manual.

3. Meningkatkan Kualitas Tanah

Rotary Tiller membantu mencampur bahan organik dan nutrisi ke dalam tanah secara merata, meningkatkan kesuburan tanah dan pertumbuhan tanaman.

Hal ini dikarenakan mesin bajak rotary akan membolak balikan tanah untuk mengembangkan unsur hara dalam tanah sehingga tanah menjadi gembur.

4. Meminimalkan Risiko Penyakit Tanaman

Tanah yang terolah dengan baik cenderung memiliki sirkulasi udara dan drainase yang lebih baik, mengurangi risiko penyakit tanaman dan gangguan lainnya.

Maksimalkan Produktivitas Pertanian Anda dengan Rotary Tiller Shaktiman dari PT Raja Part Indonesia!

mesin bajak sawah murah

Saatnya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian Anda dengan Rotary Tiller Shaktiman. PT Raja Part Indonesia selaku dealer resmi Shaktiman di Indoneisa menyediakan berbagai macam produk pertanian berkualitas tinggi, termasuk Rotary Tiller, dengan layanan purna jual yang prima dan harga kompetitif.

Untuk informasi harga mesin bajak sawah dan penawaran menarik khusus pelanggan baru bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp kami ya! Cukup klik atau tekan tombol hijau logo WA di layar Anda!

So, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memiliki Shaktiman Rotary Tiller sebagai investasi alat bajak sawah.

Tunggu apalagi, segera wujudkan angan-angan Anda untuk mendapat kemudahan pengolahan tanah dengan alat dan mesin pertanian bersama Raja Part Indonesia.

Artikel ini membantu Anda?